Membuat Menu CSS dengan Dreamweaver

AkhirMenu atau navigasi di sebuah website memegang peranan yang sangat penting. Fungsi utamanya adalah memudahkan pengunjung untuk mendapatkan informasi yang diinginkan. Dengan menu atau navigasi yang baik, pengunjung dapat dengan mudah berpindah dari satu halaman ke halaman yang lainnya. Sebaliknya, navigasi yang buruk akan membingungkan pengunjung, sehingga bisa menyebabkan pengunjung “tersesat” dan jika pengunjung tersebut tidak dapat menemukan “jalan pulang” kembali ke halaman awal, maka bisa dipastikan akan langsung meninggalkan website kita (close).
Banyak bentuk dan teknik yang dapat digunakan untuk membuat menu atau navigasi di halaman web. Beberapa diantaranya menggunakan tabel, menggunakan images, menggunakan object flash, dan juga menggunakan CSS. Masing-masing teknik memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Dalam tutorial ini akan disampaikan bagaimana membuat menu (navigasi) dengan menggunakan CSS. Salah satu keuntungan menu menggunakan CSS adalah dapat ditampilkan dengan cepat oleh browser dan juga hampir semua browser dapat menampilkannya (support-all-browsers).
Download File : seri-tutorial-dreamweaver-8-membuat-menu-dengan-css (PDF – 1,15 MB) , Link alternatif.

Semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Form PHP menggunakan Adobe Dreamweaver CS5

Cara Membuat Halaman Statis di Blog Blogspot