Panduan Dasar Microsoft WebMatrix


  adalah web development tool gratis dari  yang menyatukan server web, database, dan programming frameworks menjadi satu. WebMatrix memungkinkan Anda untuk melakukan penulisan program, pengujian sampai publikasi.

Versi Beta dirilis pada tanggal 7 Juli 2010. Diversibeta ini WebMatrix memberikan kemudian untuk para developer dalam belajar membangun situs web dengan ASP.Net Razor Syntax. Dengan dirilisnya WebMatrix ini terdapat 4 hoster yang tergabung dalam program ini yang memberikan Hosting Gratis dengan ruang penyimpanan data sebesar 1GB.
Versi beta 2 dirilis pada tanggal 7 Oktober 2010. Pada versi ini WebMatrix menambahkan beberapa template website dan melalui Microsoft connect para pengguna WebMatrix bisa memberikan feedback dan laporan bug kepada tim developer WebMatrix.
Versi beta 3 dirilis pada tanggal 9 November 2010. Diversi ini WebMatrix bersama Web Platform Installer merubah tampilannya dengan menambahkan bebeberapa fitur baru seperti; menambah template website, Memperbaiki Bug, pengecekan kompatibilitas hoster, Pengaturan database, sampai menambah kolom pencarian pada web gallery.
Pada ebook ini penulis menggunakan versi beta 2 dan beta 3 karena pada saat ebook akan di terbitkan versi beta 3 sudah keluar.
Penasaran Seperti apa WebMatrix?
Silahkan download Ebook Panduan Dasar Microsoft WebMatrix

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menulis Kode PHP yang Baik dan Benar

Cara Membuat Form PHP menggunakan Adobe Dreamweaver CS5