Cara Menulis Kode PHP yang Baik dan Benar


Bagaimana cara menulis kode PHP dengan cara yang baik dan benar? - Selamat pagi sob? apa kabarnya nih, semoga dalam keadaan baik-baik aja ya sob. Amin Kali ini tutor95 akan mengajak para sobat untuk menulis kode PHP dengan benar. Sebenarnya saya masih newbie dalam pemrograman PHP namun karena nekat ya gak papa lah. hehe

Kenapa sih nulis kode PHP ada aturannya gitu? bikin ribet aja deh.  Tunggu dulu sob jangan marah dulu, masa gitu aja marah. Sebenarnya kita mempelajari ini ada beberapa tujuan sob, salah satunya untuk mempermudah kita dalam membaca kode PHP itu sendiri. Contoh kasus ketika seorang programer menulis kode PHP dengan panjang lebar hingga ribuan kode, nah ketika itu programmer pergi dalam waktu yang cukup lama sehingga lupa dengan apa yang ditulis.

CONTOH SALAH
<?php
$user="tutor95";
if ($user=="tutor95"){
echo "Anda login sebagai $user";
echo "Selamat datang kembali $user";
}else{
echo "Anda gagal login";
}
?>

Liat kode diatas sob, terasa membingungkan kan. mungkin kalo programmer profesional bakal mual-mual kalo ngeliatnya. haha gimana nggak mual coba tulisannya acak-acak gitu. Oke sekarang kita ganti kode tersebut dengan penulisan kode yang  benar.

CONTOH BENAR


<?php
$user="tutor95";
if ($user=="tutor95") {
       echo "Anda login sebagai $user";
       echo "Selamat datang kembali $user";
}else{
       echo "Anda gagal login";
}
?>

Selamat Mencoba....!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Form PHP menggunakan Adobe Dreamweaver CS5